Senin, 15 Februari 2010

Reptil tak perlu ditakuti


BANDUNG, KOMPAS.com- Komunitas Reptil Bandung (KRB) melakukan kegiatan pengenalan berbagai jenis binatang reptil dengan menyasar pada murid sekolah dasar (SD) yang ada di Bandung. Salah seorang aktivis KRB, Yudho, Jumat (8/5), mengatakan, tujuan kegiatan untuk lebih memperkenalkan berbagai binatang reptil sejak usia anak-anak.

Kami sangat senang dengan mengadakan kegiatan seperti ini apalagi para murid, guru sampai orangtua siswa terlihat sangat antusias,” ucap Yudho. Kunjungan aktivis KRB ke sekolah-sekolah diharapkan para siswa mendapatkan pengetahuan lebih yang tidak diberikan oleh sekolah melalui teori.

Sosialisasi reptil pertama dilakukan di SD As Salaam di Jalan Balong Gede, Bandung, Kamis (7/5), mendapat sambutan meriah dari para murid, guru, dan para orangtua murid. Binatang reptil yang diarak para KRB berupa beberapa jenis ular, kura-kura, buaya, dan ada beberapa jenis kadal. Aktivis KRB menjelaskan secara mendetail, mulai dari jenis-jenis reptil yang ada, habitat di alam liar sampai cara perawatan reptil itu sendiri.

Selain itu, dengan adanya kunjungan seperti ini para siswa juga tidak harus selalu mengunjungi kebun binatang untuk dapat melihat berbagai jenis reptil yang ada,” kata Teddy, salah seorang guru SD As-Salaam.

Dalam sesi terakhir acara sosialisasi ini para

siswa juga diperbolehkan untuk berfoto dan bersentuhan langsung dengan reptil-reptil yang dibawa oleh para anggota KRB, para murid tampak sangat senang, tetapi ada juga yang merasa takut karena mereka menganggap ular itu adalah hewan yang menakutkan dan berbahaya.

Sosialisasi reptil akan terus berlanjut sehingga masyarakat umum tidak perlu lagi takut dengan ular atau reptil yang ada, kata Gilang anggota dan aktivis KRB lainnya.


Catatan ini dikutob dari blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar